KECAMATAN SEPULUH - BANGKALAN

SELAMAT DATANG DI BLOG DESA TANAGURAH TIMUR

Monday, August 8, 2016

Profil Desa

PROFIL DESA

Desa Tanagurah Timur Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan dengan batas-batas sebagai berikut :
Sebelah Utara              : Desa Lembung Paser
Sebelah Selatan           : Desa Gunelap
Sebelah Barat              : Desa Tanagurah Timur
SebelahTimur              : Kecamatan Tanjung Bumi
Yang terdiri dari 2 dusun (Dusun Talon dan Dusun Bun Leber). Desa Tanagurah Timur mempunyai luas wilayah 3,13 Km2 dan jarak Tanagurah Timur terhadap kecamatan 6 Km, jumlah penduduk 1.131 jiwa.
Sumber asli pendapatan masyarakat di Tanagurah Timur berasal dari hasil pertanian yang mencapai hingga 352,00 ton, namun karena hasil dari pertanian kurang mencukupi kebutuhan masyarakat kondisi itu mendorong masyarakat melakukan urbanisasi keluar pulau bahkan keluar negeri seperti Kupang, Jayapura, dan Malaysia. Rata-rata penduduk yang melakukan urbanisasi menjadi pengusaha besi tua, oleh karena itu perekonomian masyarakat Tanagurah Timur tergolong menengah dilihat dari kondisi tempat tinggal dan fasilitas yang digunakan.

Tingkat pendidikan di desa Tanagurah Timur tergolong rendah karena rata-rata lulusan SD dan tidak melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, dan hal itu membuat sekitar 60 persen penduduk melakukan urbanisasi karena menurut mereka urbanisasi lebih menguntungkan. sedangkan untuk tingkat pendidikan Agama di Tanagura Timur tergolong maju karena dari usia dini 4-7 tahun sudah bisa membaca Al-Quran dan melakanakan sholat bahkan setelah lulus dari Diniyah atau MI melanjutkan kepesantren. Sarana dan prasarana di Tanagurah Timur kurang memadai baik dari fasilitas jalan, pendidikan, dan kesehatan, hal tersebut dapat dilihat dari kondisi jalan-jalan yang rusak dan belum adanya tempat-tempat kesehatan yang mendukung.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

LOGO KKN 40

LOGO KKN 40
Powered by Blogger.